Bupati Dadang Lepas 703 Biker Jelajahi Taman Nasional Baluran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

703 Biker Jelajahi Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama Situbondo

Minggu, 03 Mei 2015 22:47 WIB

Biker melintasi padang savana yang memukau di Taman Nasional Baluran. Foto: hadi prayitno/BANGSAONLINE

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 703 bikers yang datang dari beberapa daerah di Pulau Jawa dan Bali menjelajah Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama Situbondo, kemarin (3/5). Fun bike ini merupakan salah satu rangkaian launching Desa Wonorejo Kecamatan Banyuputih, sebagai Desa Wisata Kebangsaan.

Even bersepeda yang diikuti sejumlah komunitas biker bertemakan "Zodiac Baluran Van Java" ini diselenggarakan oleh komunitas sepeda Zodiak, mendukung Pemkab Situbondo.

Fun bike yang dilepas langsung Bupati Siubondo H Dadang Wigiarto SH ini, tidak hanya diikuti komunitas bersepeda dari berbagai daerah, namun juga tercatat enam turis, salah satunya Mrs Mauky dari negara Amerika Serikat. Beberapa peserta dari negara Asia seperti Thailand, Singapura dan Taiwan.

Dalam ajang fun bike yang tujuan utamanya mengenalkan wisata alam Taman Nasional Baluran dan Pantai Bama Situbondo ini, menempuh jarak sejauh 35 km dengan berbagai track dan rintangan.

"Mungkin yang ekstrim, track melintasi lumpur setinggi perut orang dewasa," ujar Gamerakji, salah seorang biker wanita asal Surabaya.

Sejumlah biker lain juga memuji keindahan panorama Taman Nasional Baluran yang mereka lintasi. "Bagus, bagus. ini Afrikanya Jawa, memang Jawa Timur punya," ujar biker lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkab situbondo

Berita Terkait

Bangsaonline Video