Begini Pesan Wali Kota Pasuruan saat Apel Bersama Kepala OPD dan Eselon 3 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Begini Pesan Wali Kota Pasuruan saat Apel Bersama Kepala OPD dan Eselon 3

Editor: Rohman
Wartawan: Supardi
Selasa, 20 September 2022 12:35 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memimpin apel bersama para kepala perangkat daerah, pejabat eselon 3, camat, dan lurah.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf (Gus Ipul), mengatakan bahwa pihaknya bakal memusatkan perhatian pada peningkatan kinerja ASN melalui penerapan sistem kerja yang terarah dan terukur dengan berpedoman pada Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). 

Ia mengungkapkan hal tersebut saat memimpin apel bersama para kepala perangkat daerah, pejabat eselon 3, camat, dan lurah se-Kota , Selasa (20/9/2022). Menurut dia, capaian Pemkot  berkaitan dengan SAKIP tetap memerlukan beberapa perbaikan untuk memacu peningkatan prestasi. 

"Jika kita mengacu pada pohon kinerja (salah satu poin dalam SAKIP), maka intinya adalah dalam bekerja kita harus bertujuan pada peningkatan pendapatan asli daerah untuk kesejahteraan rakyat serta pertumbuhan ekonomi," ujarnya di lapangan BKD Kota .

Gus Ipul menyebut, Kota sebenarnya memiliki potensi yang apabila digali akan berdampak pada meningkatnya PAD, di antaranya pada sektor retribusi dan pajak yang masih bisa dioptimalkan. Ia pun berharap agar pengelolaan aset bisa lebih dioptimalkan, seperti yang belum terdata harus diinventarisir dengan baik.

"Selain itu ada beberapa aset milik kita yang dimanfaatkan oleh pihak lain, sehingga membuat peroleh PAD kita masih di bawah standar," ungkapnya.

Sebagai upaya pertumbuhan ekonomi, peran serta ASN turut diharapkan dalam mewujudkan hal itu. Terlebih berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik, Kota termasuk daerah yang pertumbuhan ekonominya baik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   gus ipul Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video