Dinas PUCKPP Banyuwangi Segera Tertibkan Kabel Semrawut di LPJU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinas PUCKPP Banyuwangi Segera Tertibkan Kabel Semrawut di LPJU

Editor: Rohman
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 21 September 2022 19:39 WIB

Salah satu kabel semrawut di LPJU yang bakal ditertibkan Dinas PUCKPP Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Pemkab melalui dinas pekerjaan umum cipta karya perumahan dan permukiman (PUCKPP) bakal segera menertibkan kabel-kabel liar yang menumpang pada sejumlah tiang lampu penerangan jalan umum (LPJU).

Pembina Jasa Konstruksi Kegiatan Bidang Bina Marga Dinas PUCKPP , Hari Kusdiyono, mengatakan bahwa penertiban kabel semrawut itu akan segera dilakukan dalam waktu dekat.

"Kami masih berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penertiban kabel-kabel liar seperti milik pelaku usaha TV kabel ataupun internet RT-RW Net," ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu (21/9/2022).

Ia mengungkapkan, pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan mengumpulkan para pelaku usaha TV kabel dan internet RT-RW Net di Bumi Blambangan di Kantor Dinas PUCKPP pada Agustus lalu.

"Mereka sepakat untuk memindahkan kabel-kabel milik mereka dari tiang LPJU. Kita telah berikan waktu 2-3 Minggu. Jika belum, terpaksa kami tertibkan," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Banyuwangi

Berita Terkait

Bangsaonline Video