Atraksi Reog Ponorogo di Munas 1 JRA IKHAC Pacet Pikat Ribuan Warga Mojokerto | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Atraksi Reog Ponorogo di Munas 1 JRA IKHAC Pacet Pikat Ribuan Warga Mojokerto

Editor: Rohman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Jumat, 23 September 2022 22:40 WIB

Ribuan warga yang memenuhi halaman parkir depan Kampus IKHAC Pacet Mojokerto untuk melihat atraksi Reog Ponorogo.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Atraksi Reog Ponorogo di Musyawarah Nasional (Munas) I Jam’iyyah Ruqyah Aswaja (JRA) yang berlangsung di Institut Pesantren KH Abdul Chalim (IKHAC), Pacet, , memikat perhatian dari masyarakat setempat. Agenda tersebut digelar mulai hari ini, Jumat (23/9/2022) sampai Minggu (25/9/2022).

Pembukaan Munas I JRA dibuka oleh KH Said Aqil Siroj selaku Pembina JRA Nasional. Kemudian, panitia menampilkan bazar produk JRA dan Reog Ponorogo sebagai bentuk komitmen pelestarian seni budaya Indonesia. 

Ribuan warga dari sore telah berduyun duyun memenuhi halaman parkir depan Kampus IKHAC Pacet. Penampilan atraktif para pemain Reog Ponorogo itu membuat decak kagum ribuan penonton yang ada di sana.

Salah satu penonton dari Kecamatan Jatirejo, Ima, mengaku kagum dengan tarian atraktif yang diperlihatkan oleh para pemain Reog Ponorogo. Dia yang datang bersama teman temannya sangat berterima kasih pula kepada Kiai asep yang sering memberikan hiburan gratis bagi masyarakat di Kabupaten dan sekitarnya.

"Sebelum ada hiburan Reog Ponorogo ini, pernah bapak Kiai Asep mendatangkan Orkes Sodiq New Monata, para habib yang ternama. Termasuk, pelantun suara emas youtube sholawat nabi Siti Hanriyanti dari Jawa Barat. Matur nuwon kepada Bapak Kiai Asep bersama keluarga. Semoga Allah Swt, selalu memberikan kesehatan dan rejeki yang lancar," ujarnya.

Selain itu, ada seminar nasional dengan tema ‘Ruqyah dan Peradaban’ yang menghadirkan KH. Said Aqil Siradj. Tak hanya seminar, malam harinya ada JRA Bersholawat bersama Habib Anis Syahab dalam rangkaian pembukaan Munas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video