Rekrutmen Panwascam Kota Batu Sepi Peminat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Rekrutmen Panwascam Kota Batu Sepi Peminat

Editor: Rohman
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 25 September 2022 02:51 WIB

Suasana sosialisasi yang dilakukan Bawaslu Kota Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pendaftaran panitia pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) untuk Pemilu 2024 di Kota telah dibuka sejak 21 September 2022. Namun, peminatnya hingga saat ini hanya 10 orang yang terhitung.

"Jika hingga pendaftaran ditutup, jumlah minimal pelamar belum terpenuhi, maka akan dilakukan perpanjangan waktu pendaftaran, sebab di kota minimal butuh 18 orang pendaftar yang telah dinyatakan memenuhi persyaratan administrasi," kata Ketua Bawaslu Kota , Abdur Rochman, Sabtu (24/9/2022).

Ia menyatakan hal tersebut usai acara sosialisasi peraturan dan non-peraturan dalam Pemilu 2024 yang berlangsung di Hotel Tamara Kota . Rochman berujar, setiap kecamatan minimal terdapat pendaftar 6 orang calon Panwascam yang dipilih dari separuhnya yakni 3 orang, kalau di Kota terdapat tiga kecamatan, maka yang diperlukan 18 orang Calon Panwascam.

"Meski demikian kami optimis, karena masih ada waktu tiga hari, temen-temen pendaftar biasanya ambil watu limit untuk melengkapi berkas persyaratan administrasi," tuturnya.

Selain optimis karena ada waktu tenggang, ia juga mengaku sudah melakukan sosialisasi ke desa-desa dan kelurahan, serta ke ormas-ormas dan tokoh masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video