Ratusan Relawan Pamekasan Ikuti Gotong Royong Terbesar Sedunia di Peringatan Word Cleanup Day 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ratusan Relawan Pamekasan Ikuti Gotong Royong Terbesar Sedunia di Peringatan Word Cleanup Day 2022

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Dimas MS
Minggu, 25 September 2022 20:37 WIB

Aksi bersih-bersih sampah di Pantai Kotasek, Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan, Minggu (25/9/2022).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan menggelar bersih-bersih sampah di , , , pada Minggu (25/9/2022) pagi.

Peringatan World Cleanup Day atau kali ini bertajuk "Gotong Royong Terbesar Sedunia" dan melibatkan 13 juta relawan seluruh dunia untuk membersihkan sampah yang tiap tahun semakin tak terkendali dan sangat mencemarkan lingkungan hidup kita.

Aksi World Cleanup Day di Kabupaten Gerbang Salam ini dimotori oleh Kelompok Peduli Mangrove Madura (KPMM) dengan menggandeng berbagai elemen baik instansi pemerintah, FRPB, Pramuka, para siswa-siswi serta aktivis lingkungan, dan berbagai elemen lainnya.

Ketua KPMM Dr Endang Tri Wahyurini mengatakan, aksi bersih-bersih pantai dalam rangka memperingati World Cleanup Day 2022 kali ini diikuti ratusan relawan di Pamekasan.

yang berada di , Pademawu memang menjadi target dalam pelaksanaan bersih-bersih dalam memperingati World Cleanup Day," ungkap relawan wanita yang peduli dengan mangrove ini.

Menurutnya, aksi itu diharapkan dapat mengurangi adanya sampah yang bertahun-tahun ada di lokasi tersebut. “Di sini kita pantau banyak sampah-sampah plastik, botol-botol minuman, serta sampah rumah tangga seperti bantal masih kita temukan, Selain itu juga ada sampah dari nelayan seperti tali jangkar,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video