Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Surabaya Lakukan Rotasi Divisi dan Wilayah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Surabaya Lakukan Rotasi Divisi dan Wilayah

Editor: Rohman
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Senin, 26 September 2022 21:57 WIB

Kantor Bawaslu Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawaslu melakukan rotasi divisi dan wilayah menjelang tahapan . Hal tersebut dilakukan sesuai Peraturan Bawaslu nomor 3 tahun 2022 yang telah ditetapkan pada 7 September lalu.

Ketua Bawaslu , Muhammad Agil Akbar, mengatakan bahwa Perbawaslu Nomor 3 Tahun 2022 merupakan tata kerja dan pola hubungan terhadap paradigma kelembagaan, yakni menjadikan fungsi pengawasan yang sebelumnya hanya dibebankan kepada salah satu divisi dan kini menjadi tugas kelembagaan.

"Bawaslu melakukan tindak lanjut terkait perubahan kelembagaan serta pola hubungan dan tata kerja yakni divisi dan wilayah pada Perbawaslu 3/2022," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (26/9/2022).

Berdasarkan hasil pleno Bawaslu dari tindak lanjut regulasi itu, ketua bertanggung jawab meliputi semua divisi yang ada. Seperti Divisi Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, dan Pelatihan sebagai koordinator divisi (Kordiv) yakni Hidayat dan Wakil Kordiv, Novli Bernado Thyssen.

Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat, dan Hubungan Masyarakat, Kordiv, Lilies Pratiwining dan Wakil Kordiv Hidayat. Divisi Hukum Dan Penyelesaian Sengketa, Kordiv Usman dan Wakil Kordiv Lilies Pratiwining dan Divisi Penanganan Pelanggaran, Data dan Informasi Kordiv Novli Bernado Thyssen dan Wakil Kordiv Usman.

Dalam perubahan dan pembagian wilayah pun Bawaslu melakukan rotasi Koordinator Wilayah (Korwil) antara lain, untuk wilayah 1, Kecamatan Pakal, Benowo, Wiyung, Sambikerep, Tandes, Lakarsantri dan Karang Pilang, Korwil Novli Bernado Thyssen dan Wakil Korwil Hidayat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Surabaya Pemilu 2024

Berita Terkait

Bangsaonline Video