Bangun Kerja Sama Antarnegara, Gubernur Khofifah Dikunjungi Menteri Besar Kedah Malaysia | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangun Kerja Sama Antarnegara, Gubernur Khofifah Dikunjungi Menteri Besar Kedah Malaysia

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 27 September 2022 16:53 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Menteri Besar Kedah Malaysia Dato' Seri Muhammad Sanusi Bin MD Nor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menteri Besar Kedah Malaysia Dato' Seri Muhammad Sanusi Bin MD Nor beserta rombongan menemui .

Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi sekaligus upaya membangun kerja sama antara Negara Bagian Kedah dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur terutama dalam meningkatkan produksi hasil pertanian.

"Tujuan untuk kita pelajari, kebangkitan Jawa Timur yang begitu pantas untuk sektor ekonomi, pendidikan dan penghasilan food priority untuk keperluan rakyat di Jawa Timur ini," kata Dato' Sanusi di Grahadi, Senin (26/9/2022) kemarin.

Bahkan, Dato' Sanusi memuji kesuksesan Jatim di sektor pertanian, khususnya padi. Diakuinya, negeri Kedah Darul Aman sebagai wilayah penghasil padi di Malaysia. Namun per hektarnya masih kalah dengan Jatim.

"Di sini per hektare boleh menjajah (memanen) sampai 13 ton sehingga 16 ton. Namun di tempat saya, 6 ton per hektare," terangnya dengan logat Melayu.

Oleh karena itu, kedatangannya ke Jatim sekaligus untuk mendapatkan rahasia kesuksesan Jatim bagaimana bisa menghasilkan padi yang maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video