Apel Presiapan Kunjungan Wapres di Gresik, Wabup : Jangan Ada Penghadangan Demo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Apel Presiapan Kunjungan Wapres di Gresik, Wabup : Jangan Ada Penghadangan Demo

Editor: Arief
Wartawan: Syuhud
Rabu, 28 September 2022 15:36 WIB

Wabup Aminatun Habibah, didampingi kapolres dan dandim saat cek pasukan. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wabup , Aminatun Habibah memimpin apel pasukan pengamanan wakil Presiden RI, KH. Ma'ruf Amin di Kabupaten yang rencananya akan hadir, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan ini, digelar di halaman Kantor Pemkab , di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo, Kecamatan Kebomas, Kabupaten , Rabu (28/9/2022).

Kunjungan kerja orang nomor 2 di Indonesia ini, salah satu agendanya adalah, berkunjung ke Desa Golokan, Kecamatan Sidayu. Nantinya, ia dijadwalkan berdialog dengan para pelaku UMKM sarang burung walet.

Sebanyak 1.500 personel disiapkan untuk mengamankan kunjungan wapres tersebut, diantaranya, Subsatgasintel 1 SST, Subgar 0817/ 10 Personil, Subdenpom V/4-2 1 SST, dan Kodim 0817/ 1 SSK.

Selain itu, personel dari Yonif Raider 500/Sikatan 1 SSK, Yonarhanud 8/MBC 1 SSK, Yonzipur 5/ABW 1 SSK, Yonmek 516/CY 2 SSK, Polres 2 SSK, Brimob Polda Jatim 1 SSK, Damkar 1 SST, Dishub 1 SST serta Satpol PP 1 SST.

Wabup dalam arahannya mengingatkan kepada TNI-Polri untuk tidak mengendurkan semangat dan kewaspadaannya saat kegiatan itu berlangsung.

"Kemarin berita yang ada di media, kita mendengar ada sedikit insiden di Palembang saat kunjungan wapres. Disana rombongan VVIP sempat dihadang oleh masa demonstran. Ini merupakan suatu pelajaran dan reminder bagi kita untuk terus menjaga kewaspadaan," pesannya.

"Jangan sampai kejadian yang sama terulang kembali. Apalagi terjadi di Kabupaten ," imbuhnya.

Untuk itu, wabup minta agar pengalaman dari tahun ke tahun dalam pengamanan di Kabupaten selalu berjalan lancar tanpa ada hambatan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video