Dukung Kegiatan TMMD, DP3AP2KB Kota Kediri Gandeng TNI Sosialisasikan Stunting | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Kegiatan TMMD, DP3AP2KB Kota Kediri Gandeng TNI Sosialisasikan Stunting

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 28 September 2022 19:23 WIB

Salah satu peserta sosialisasi stunting saat mengajukan pertanyaan kepada narasumber. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DP3AP2KB (Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana) Kota Kediri bersama melaksanakan sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting, Rabu (28/9/2022).

Sosialisasi yang digelar di Aula  ini bagian dari salah satu program  ke-114 tahun 2022. Keterlibatan anggota diharapkan dapat mempercepat penyebarluasan informasi ke masyarakat melalui kegiatannya.

Para istri dari anggota pun ikut dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Mereka diberikan pembekalan pengetahuan tentang stunting dari narasumber yang berkompeten, yakni Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XXV Kodim 0809 dan perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur.

“Kita manfaatkan program ini. Momen ini menurut saya tepat, karena punya jaringan yang juga langsung menyentuh masyarakat. Kita berkolaborasi dengan lintas sektoral agar permasalahan stunting di Kota Kediri bisa segera teratasi. Walaupun Kota Kediri wilayahnya hanya 3 kecamatan, dengan keterlibatan teman-teman dari diharapkan bisa menjangkau wilayah yang lebih luas lagi,” kata Sumedi, Kepala saat menghadiri kegiatan tersebut.

Menurut Sumedi, sosialisasi tentang stunting juga dilakukan petugas lapangan keluarga berencana (PLKB). DP3AP2KB memiliki petugas yang siap menyampaikan informasi ke masyarakat baik melalui pertemuan RT, RW, ataupun acara-acara yang melibatkan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video