Susun Strategi Persiapan Evaluasi Smart City, Diskominfo Kota Kediri Gelar Rakor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Susun Strategi Persiapan Evaluasi Smart City, Diskominfo Kota Kediri Gelar Rakor Bersama OPD Terkait

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 29 September 2022 20:48 WIB

Kepala Diskominfo Kota Kediri, Apip Permana (pegang mik), saat memberi sambutan. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemkot melalui dinas komunikasi dan informatika (diskominfo) menggelar rapat koordinasi bersama OPD pengampu 6 pilar atau dimensi smart city (Kota Cerdas), Kamis (29/9/2022). Rakor ini merupakan bentuk keseriusan pemkot dalam mewujudkan komitmen menuju kota cerdas.

Kepala Diskominfo Kota , , mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memetakan rencana sekaligus memantapkan langkah dan strategi dalam persiapan mengikuti evaluasi smart city tahun ini yang akan dilakukan Kemenkominfo. Evaluasi rencananya dilaksanakan pada awal Oktober mendatang.

“Kami sudah menerima surat dari Kemenkominfo, di mana pada tanggal 5 Oktober nanti kita akan dievaluasi. Meskipun ini kegiatan tahunan, tentunya terkait hal tersebut kita harus mempersiapkan diri. Ditambah lagi smart city juga masuk dalam RPJMD dan ada target dari Pemerintah Kota yang harus dicapai,” ujarnya.

Pemkot menargetkan capaian smart city pada 2022 sebesar 3,4. Dalam pertemuan itu dibahas pula terkait program unggulan quickwin dalam enam dimensi smart city yang akan menjadi prioritas.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video