Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Khofifah: Pancasila Sumber Kekuatan Bangkit Lebih Cepat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Khofifah: Pancasila Sumber Kekuatan Bangkit Lebih Cepat

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 01 Oktober 2022 13:27 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyebut nilai-nilai luhur Pancasila adalah sumber kekuatan untuk pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, Indonesia bisa lolos dari berbagai tantangan kekinian. Termasuk diantaranya bayang-bayang ancaman krisis pangan, energi juga ancaman krisis ekonomi akibat dinamika global, mulai dari konflik Rusia-Ukraina, perang dagang AS-China, dan disrupsi rantai pasok.

"Saya yakin, dengan mengamalkan, mengimplementasikan dan menjalankan nilai-nilai luhur Pancasila seperti gotong royong, persatuan, empati, dan solidaritas antar sesama, segala tantangan dan kesulitan Insya Allah bisa dihadapi Bangsa ini dengan ketangguhan dan kebersamaan,” kata Khofifah usai menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari Tahun 2022 di Halaman Gedung Negara Grahadi Surabaya, Sabtu (1/10).

Menurut Gubernur, Hari ini juga menjadi gambaran kuat bahwa nilai-nilai luhur Pancasila selalu berhasil membawa bangsa Indonesia keluar dari segala tantangan dan kesulitan. Bahwa Pancasila tidak hanya sebagai falsafah dan ideologi bangsa, tapi juga menjadi kekuatan dalam kehidupan kita sehari-hari.

"Di masa-masa sulit seperti sekarang ini, nilai-nilai Pancasila justru menjadi pondasi untuk bertahan menghadapinya. Ini sekaligus menjadi momen kita dalam meningkatkan rasa nasionalisme, persatuan dan kesatuan, serta cinta tanah air,” kata Gubernur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video