Pupuk Bersubsidi di Jember Langka, Bupati Hendy Angkat Bicara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pupuk Bersubsidi di Jember Langka, Bupati Hendy Angkat Bicara

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Sabtu, 01 Oktober 2022 22:07 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Polemik kelangkaan bersubsidi di Kabupaten , masih berdengung di kalangan petani. Beberapa di antaranya menolak ajakan Bupati Hendy untuk beralih ke organik.

Menanggapi isu kelangkaan bersubsidi, bupati memaparkan informasi yang mengatakan bahwa hal tersebut memang menjadi kebijakan pemerintah pusat dan bukan dari Pemkab . Menurut dia, hal ini perlu dan wajib diketahui oleh para petani yang mengeluhkan kelangkaan yang notabene kimia.

"Bupati wajib menyampaikan kepada para petani. Kebijakan dari pemerintah pusat itu subsidi dikurangi," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Sabtu (1/10/2022).

Dengan demikian, kata Hendy, petani sekarang harus beradaptasi dengan keadaan serta diminta untuk beralih menggunakan organik.

"Jadi petani harus segera beralih ke organik. Tapi saya minta tolong ongghuen (dengan sungguh- sungguh), mulai sekarang (petani) harus latihan menggunakan organik," tuturnya.

Pemkab , lanjut Hendy, menanggapi kelangkaan subsidi dengan terus berupaya mengarahkan para petani untuk segera beralih pada penggunaan organik, sehingga petani akan terbiasa dan tahan terhadap kondisi krisis .

"Kami terus berusaha untuk, bagaimana mendorong petani- petani se- Kabupaten , diarahkan ke organik," ucapnya.

Salah satu petani dari Desa Kebonsari, Mulyanto, menganggap penggunaan organik tidak sebaik penggunaan bersubsidi yang biasa digunakan. Ia menyanggah pendapat bupati yang mengarahkan petani beralih ke organik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember pupuk

Berita Terkait

Bangsaonline Video