Majapahit Travel Fair 2022, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Healing ke Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Majapahit Travel Fair 2022, Gubernur Khofifah Ajak Masyarakat Healing ke Jatim

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 01 Oktober 2022 20:38 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat meninjau salah satu stan di Majapahit Travel Fair 2022. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, menggiatkan promosi parwisata dan ekonomi kreatif di wilayahnya. Melalui Majapahit Travel Fair (MTF) 2022 yang digelar di Atrium Tunjungan Plaza 6 Surabaya (30 September-2 Oktober), mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berlibur ke Jawa Timur.

"Semua kalangan bisa healing dan menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di Jatim. Tinggal pilih sesuai kondisi dompet. Jatim punya banyak destinasi yang indah-indah tanpa harus menguras kocek banyak," ujarnya, Sabtu (1/10/2022).

Menurut dia, banyak sekali kekayaan alam dan budaya di Jawa Timur yang terbentang dari Ngawi hingga Banyuwangi. Tidak hanya itu, kekayaan kuliner Jawa Timur juga memiliki daya pikat yang luar biasa untuk para pelancong.

"Wisata alam lengkap, mulai dari gunung, kawah, pantai, sungai, lautan, tempat surfing, snorkeling, paralayang, dan lain sebagainya. Budaya ada Tengger, Osing, Madura, dan masih banyak lagi. Sedangkan kuliner, saya yakin cita rasa masakan Jawa Timur bisa diterima oleh seluruh lidah," tuturnya.

mengatakan bahwa ajang MTF ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Jadi ke-77 Provinsi Jawa Timur. MTF juga digelar sebagai bentuk dukungan dalam membangkitkan sektor pariwisata dan ekonomi kreatif usai dihantam pandemi Covid-19.

Ia berharap, angka kunjungan wisatawan domestik maupun luar negeri ke Jawa Timur dapat semakin meningkat. Apalagi dalam ajang MTF ini banyak sekali paket-paket wisata yang dibanderol dengan harga promo.

Gubernur menyebut, hal ini juga sejalan dengan imbauan Presiden Joko Widodo yang disampaikan kepada kepala daerah agar memaksimalkan kunjungan ke wisata dalam negeri. Resonansi MTF diharapkan tidak hanya di Jawa Timur, melainkan juga hingga daerah-daerah lain.

Sedikitnya 50 industri pariwisata turut memeriahkan ajang ini. Antara lain 12 stand daya tarik wisata, 19 stand Hotel/Resort, 4 stand glamping, 3 stand desa wisata, 4 stand sport tourism, 5 stand angkutan, 2 stand Travel agent dan juga diikuti oleh 2 stand industri perbankan.

Dalam kesempatan tersebut, meninjau sejumlah stan yang menyediakan berbagai macam aneka promo dan diskon liburan baik jasa akomodasi maupun jasa transportasi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video