Kurang Kuota Perempuan, Bawaslu Surabaya Memperpanjang Pendafataran Panwascam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kurang Kuota Perempuan, Bawaslu Surabaya Memperpanjang Pendafataran Panwascam

Editor: Rohman
Wartawan: Nanang Fachrurozi
Minggu, 02 Oktober 2022 17:02 WIB

Kantor Bawaslu Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bawaslu Surabaya memperpanjang pendaftaran dan seleksi calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (). Hal tersebut dilakukan karena tidak terpenuhinya keterwakilan kaum perempuan sebanyak 30 persen untuk .

"Perpanjangan khusus untuk perempuan, karena pendaftar perempuan di kecamatan yang mengalami perpanjangan dirasa kurang, Bawaslu berkomitmen betul terhadap peran serta keterlibatan perempuan dalam badan Adhock ini," kata Koordinator Devisi (kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan, Dan Pelatihan, Hidayat, saat dikonfirmasi, Minggu (2/10/2022).

Ia berharap, dengan adanya perpanjangan ini akan tercukupi kuota perempuan. Pendaftaran dibuka kembali mulai hari ini hingga 8 Oktober mendatang.

"Pendaftaran sudah ditutup 27 September, namun jumlah persentase pendaftar perempuan belum memenuhi batas minimal sehingga diperpanjang," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video