Faktor Molornya Pengesahan P-APBD Pasuruan, Aktivis Sebut Karena 'Kepentingan' Dewan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Faktor Molornya Pengesahan P-APBD Pasuruan, Aktivis Sebut Karena 'Kepentingan' Dewan

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Minggu, 02 Oktober 2022 17:44 WIB

H. M. Khoirul Mukhlis, Ketua LSM Jimat Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perubahan APBD Kabupaten Pasuruan memang sudah disahkan pada pada Kamis (29/9/2022). Namun, pengesahan ini sempat tertunda.

Molornya pengesahan ini disesalkan H. M. Khoirul Mukhlis, Ketua LSM Jimat (Jaringan Masyarakat) Pasuruan. Menurutnya, pengesahan molor karena terjadi tarik ulur antara pihak eksekutif dan legislatif.

"Hal ini sungguh memprihatinkan, sebah (tarik ulur) terjadi hampir setiap pengesahan P-APBD maupun APBD," cetus Mukhlis, Minggu (2/10/2022).

Menurutnya, pengesahan P-APBD bisa saja dilaksanakan sesuai jadwal yang ditetapkan, apabila mengacu pada konsep pembangunan yang sudah jelas menganut sistem bottom up melalui musrenbang.

"Dengan usulan-usulan itu, tentu bisa dibuat skala prioritas mulai dari yang dianggap paling mendesak, dan disinkronkan dangan asas proporsional. Artinya,  tetap mempertimbangkan pemerataan di semua desa se wilayah Kabupaten Pasuruan," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video