Operasi Zebra Semeru 2022 Dua Pekan, Polres Batu Sasar 8 Pelanggaran | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Operasi Zebra Semeru 2022 Dua Pekan, Polres Batu Sasar 8 Pelanggaran

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Senin, 03 Oktober 2022 17:01 WIB

Kapolres Batu AKBP Oskar Syamsuddin didampingi Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso dan Kepala Kejaksaan Negeri Batu Agus Sujito.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com resmi digelar mulai hari ini hingga 14 hari ke depan, 16 Oktober 2022. Dalam operasi ini, Polres Batu menerjunkan 300 personel gabungan.

Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin, mengatakan Operasi Zebra Semeru 2O22 bertujuan mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamsletibcar). Ada 8 jenis pelanggaran lalu lintas yang menjadi sasaran operasi kali ini.

"Mulai dari pelanggaran rambu-rambu, safety belt, berboncengan lebih dari dua, melawan arus, berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara dengan pengaruh alkohol, bermain ponsel, dan penggunaan helm yang tidak SNI,” kata Oskar usai Apel Gelar Pasukan di Alun-Alun , Senin (3/10/2022).

Ia melanjutkan, bahwa operasi ini juga bertujuan menurunkan angka kecelakaan. Pasalnya, angka kecelakaan lalu lintas di Jatim secara umum terus meningkat dari tahun ketahun, diikuti dengan jumlah korban.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video