HUT ke-77 TNI di Kodam V/Brawijaya Dimeriahkan dengan Baksos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

HUT ke-77 TNI di Kodam V/Brawijaya Dimeriahkan dengan Baksos

Editor: Siswanto
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 03 Oktober 2022 21:52 WIB

Suasana peringatan HUT ke-77 TNI di Kodam V/Brawijaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kodam V/Brawijaya menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) menjelang peringatan HUT ke-77 TNI yang diperingati setiap 5 Oktober. Agenda tersebut berlangsung di di Balai Prajurit Kodam V/Brawijaya, Senin (3/10/2022).

“Perbaikan gizi ibu hamil dan pra hamil maupun stunting merupakan strategis untuk menciptakan kualitas SDM yang bagus,” kata Kaskogartap III/Surabaya, Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan, saat membacakan amanat Pangdam V/Brawijaya.

Ia menyebut acara ini sesuai dengan tema HUT ke-77 TNI, yaitu 'Bakti TNI Untuk Jatim Bangkit'. Penanganan stunting, menurutnya mereferensi dari program nasional. Bahkan Kodam V/Brawijaya sudah melaksanakan tidak hanya di sini, tapi dilaksanakan juga di Mojokerto. Dari Mojokerto kemudian diselenggarakan lagi menjelang HUT TNI.

“Dari sini juga kita membentuk bapak asuh anak stunting beserta mitra terkait. Saat ini sudah terkumpul 32 mitra dan tentunya nanti akan berkembang dengan berjalannya waktu. Khususnya dalam mendukung program nasional seperti yang disampaikan Kepala BKKBN RI,” ujarnya.

Brigjen TNI (Mar) Much Sulchan menerangkan bahwa kegiatan Bakti TNI untuk Jatim Bangkit ini dimaksudkan untuk memeriahkan HUT TNI ke 77.

Pada Bakti TNI tahun ini, Kodam V Brawijaya melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya Baksos, donor darah dan vaksinasi yang merupakan wujud kepedulian dan peran nyata TNI dalam mendukung program kemanusiaan ditengah tengah masyarakat.

"TNI akan senantiasa membantu dan hadir di tengah tengah rakyat mewujudkan kesejahteraan. Bersama Rakyat TNI Kuat," terangnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa; Kepala BKKB RI, Hasto Wardoyo dan Danrem jajarna Kodam V/Brawijaya. Pada kesempatan itu juga dilakukan pengukuhan Bapak Asuh Stunting kepada Dandim 081/DSJ, Dansatkatkoarmada, Danlanud Muljono Surabaya.

Gubernur Khofifah mengapresiasi dan berterima kasih langkah yang diambil Kodam V/Brawijaya, khususnya dalam membantu penanganan masalah stunting di Jawa Timur. Menurut dia, langkah TNI menjadi upaya dan sinergi yang luar biasa dalam mewujudkan Jatim Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   tni ad

Berita Terkait

Bangsaonline Video