Bawaslu Sidoarjo Perpanjang Pendaftaran Panwascam Khusus Pendaftar Perempuan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawaslu Sidoarjo Perpanjang Pendaftaran Panwascam Khusus Pendaftar Perempuan

Editor: Arief
Wartawan: Mustain
Selasa, 04 Oktober 2022 19:58 WIB

Ketua Pokja Rekrutmen Panwascam Bawaslu Sidoarjo, Feri Kuswanto. foto istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten memperpanjang masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Pemilu Serentak Tahun 2024. Sesuai jadwal, semula masa pendaftaran 21-27 September 2022.

Masa pendaftaran tersebut, kini diperpanjang, pada tanggal 2-8 Oktober 2022. Namun, perpanjangan pendaftaran ini, hanya berlaku atau khusus untuk para pendaftar perempuan.

Penyebabnya, karena jumlah pelamar atau pendaftar Panwascam dari unsur perempuan, masih kurang atau belum memenuhi kuota, 30 persen keterwakilan perempuan di 11 Kecamatan dari 18 Kecamatan di Kabupaten . Dan mekanisme perpanjangan masa pendaftaran itu, telah sesuai dengan aturan yang ada.

"Karena kuota 30 persen keterwakilan perempuan belum terpenuhi di sebelas kecamatan, maka Bawaslu memperpanjang masa pendaftaran mulai tanggal 2-8 Oktober. Perpanjangan pendaftaran ini khusus untuk pendaftar perempuan," kata Ketua Pokja , Bawaslu , Feri Kuswanto, Selasa (4/10/2022).

Sebelas kecamatan yang pendaftarnya masih belum memenuhi kuota itu yakni, Krembung, Porong, Jabon, Candi, , Tulangan, Tanggulangin, Krian, Balongbendo, Tarik dan Waru. Sehingga, perpanjangan waktu pendaftaran digelar untuk pendaftar perempuan di 11 kecamatan tersebut.

Kata Feri, hingga kini total pelamar seleksi Panwascam berjumlah 292 orang. Jumlah tersebut, terdiri dari 213 laki-laki dan 79 perempuan.

"Pada hari kedua masa perpanjangan pendaftaran, sudah ada dua pendaftar perempuan. Satunya diantaranya dari Tanggulangin," bebernya.

Koordinator Divisi (Kordiv) Sumber Daya Manusia, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan Bawaslu ini, berharap dengan perpanjangan masa pendaftaran ini kuota 30 persen keterwakilan perempuan bisa tercapai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video