4.000 Petugas Pendataan Regsosek di Jember Ikuti Pembekalan Secara Bertahap | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

4.000 Petugas Pendataan Regsosek di Jember Ikuti Pembekalan Secara Bertahap

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 06 Oktober 2022 15:18 WIB

Salah satu kelas pelatihan petugas pendataan awal regsosek.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Para petugas pendataan (regsosek) mulai mengikuti pelatihan sebagai pembekalan awal agar dapat menghasilkan data keluarga yang tepat sasaran.

Kurang lebih 4.000 petugas pendataan awal regsosek di Jember yang mengikuti pelatihan oleh badan pusat statistik (BPS) setempat secara bergelombang. Hari ini (6/10) merupakan pelatihan gelombang ketiga yang sudah digelar.

Kepala BPS Jember Tri Erwandi mengatakan pelatihan ini sangat penting karena regsosek merupakan sebuah langkah untuk mengintegrasikan data sektoral menjadi yang akurat.

Selanjutnya, data yang telah terintegrasi tersebut akan digunakan untuk menentukan arah pembangunan, khususnya bidang sosial ekonomi masyarakat.

"Pendataan awal regsosek akan menghasilkan data terpadu tidak hanya untuk program perlindungan sosial, tetapi juga data kondisi sosial ekonomi keluarga yang dibutuhkan untuk perencanaan pembangunan yang lebih terarah," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video