Kapolri Rilis 6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan, Ada Direktur PT LIB Hingga Pejabat Polres Malang | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolri Rilis 6 Tersangka Kasus Tragedi Kanjuruhan, Ada Direktur PT LIB Hingga Pejabat Polres Malang

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Windu Setiawan
Kamis, 06 Oktober 2022 23:03 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat memimpin rilis pers kasus tragedi Kanjuruhan di Mapolresta Malang Kota, Kamis (6/10/2022).

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bertempat di Aula Sanikasatyawada , Jenderal merilis 6 tersangka kasus tragedi Kanjuruhan, Kamis (6/10/2022) hari ini.

"Kami menetapkan keenam tersangka, yaitu, AHL Direktur , AH ketua panitia penyelenggara dari pertandingan di Stadion Kanjuruhan, SS security office Wahyu, SS Kabag Ops, H Brimob Polda Jatim, dan TSA Kasatsamapta," terang Sigit di hadapan para wartawan.

Menurutnya, penetapan 6 tersangka setelah polisi melakukan penyelidikan secara maraton selama 5 hari pasca tragedi Kanjuruhan yang terjadi pada Sabtu (1/10/2022) malam. Hal ini sesuai perintah Presiden Jokowi untuk mempercepat penyelesaian kasus tragedi Kanjuruhan.

Hasil penyelidikan, lanjut Sigit, bahwa anggota menggunakan kegiatan pengamanan karena semakin banyaknya suporter yang masuk ke dalam lapanagan. Terkait banyaknya korban, ia mengatakan disebabkan pintu stadiono yang tertutup atau tidak dibuka 100 persen.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video