Gubernur Khofifah Berharap Kemunculan Atlet-atlet Muda Cabor Golf | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Berharap Kemunculan Atlet-atlet Muda Cabor Golf

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Senin, 10 Oktober 2022 09:17 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, saat menerima kunjungan atlet cilik cabang olahraga golf di Gedung Negara Grahadi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, berharap semakin banyak atlet-atlet muda berprestasi di wilayahnya yang lahir dari cabang olahraga . Meskipun, cabang olahraga ini rata rata peminatnya berasal dari kalangan usia dewasa tetapi saat ini semakin banyak er junior bahkan kategori usia anak-anak.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat menerima kunjungan atlet cilik cabor kebanggan Jawa Timur yang berhasil menjuarai Piala Gubernur Seri II Tahun 2022 di Gedung Negara Grahadi, , Minggu (9/10/2022).

Mereka adalah Christoper Nathan Widjaja dan Pheobee Gani. Selain itu, ada pula atlet Persatuan Golf Indonesia (PGI) , Jordan Indra Marcello, serta Atlet PGI , Ahmad Fanis Nazarudin.

Gubernur menuturkan, Pemprov melalui dinas pemuda dan olahraga terus berkomitmen untuk membina, melahirkan dan menggali bakat-bakat atlet muda yang bermental juara dan pemenang.

"Mental juara dan pemenang tidak bisa serta merta muncul secara instan. Karena mental itu harus melalui latihan, kerja keras maupun bimbingan yang dimulai sejak dini," ujarnya.

Para juara Golf cilik pada Piala Gubernur seri II ini, lanjut, membuktikan bahwa olahraga ini bukan hanya milik mereka yang berusia dewasa melainkan para usia muda bisa menjadi juara ketika berlatih dan dibina secara positif.

Gubernur menyambut baik kerja keras PGI yang memberikan pendampingan, motivasi, dan dukungan agar para atlet cabor ini bisa terus berlatih dan mengasah kemampuannya sedari dini.

"Saya menyampaikan terima kasih kepada PGI atas pendampingan kepada para atlet Golf muda ini sehingga bisa berlatih dengan baik. Tak hanya itu, PGI juga telah membantu para atlet untuk bisa mendapatkan akses pembiayaan yang terjangkau sehingga para atlet ini bisa intensif berlatih," ungkapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video