Peduli Lingkungan, Pemkab Lamongan dan BRI Tanam Pohon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Peduli Lingkungan, Pemkab Lamongan dan BRI Tanam Pohon

Editor: Rohman
Wartawan: Nur Qomar Hadi
Senin, 10 Oktober 2022 14:21 WIB

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, saat ikut menanam pohon.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab berkomitmen terus melestarikan alam, seperti yang dilakukan bersama dalam Menanam, di Lapangan SDN 1 Sendangrejo, Senin (10/10/2022). Program kolaborasi ini merupakan merupakan wujud implementasi prinsip Environmental, Social, dan Governance (ESG). 

"Menanam bentuk peduli lingkungan di masa depan, karena lingkungan bisa menjadi ancaman bagi manusia kalau dibiarkan tanpa dilakukan perawatan," kata Bupati , Yuhronur Efendi, saat memberi sambutan.

Kegiatan yang mengusung tema 'Hijaukan Lingkunganku, Tumbuh Kuat Negeriku' itu dilaksanakan secara serentak pada 71 desa yang ada di dengan menyumbangkan 7.910 bibit produktif, seperti mangga arumanis, belimbing, jambu, dan kelengkeng.

Menurut Yuhronur, jenis yang dipilih dapat menguntungkan masyarakat sekitar dan dapat diolah menjadi produk yang memiliki nilai, sehingga dapat memperkuat ekonomi desa. Agenda menanam ini dilandasi faktor pentingnya unsur lingkungan, karena merupakan penyangga energi kehidupan bagi umat manusia. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Lamongan pohon BRI

Berita Terkait

Bangsaonline Video