Percepat Penerbitan Akta Kematian dan Perubahan KK Lewat Layanan Lentera Makam dan Peti Kemas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Percepat Penerbitan Akta Kematian dan Perubahan KK Lewat Layanan Lentera Makam dan Peti Kemas

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Supardi
Selasa, 11 Oktober 2022 19:20 WIB

Launching Layanan Lentera Makam dan Peti Kemas di Gedung Gradika Pemkot Pasuruan, Selasa (11/10/2022).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Pasuruan melalui dinas kependudukan dan catatan sipil (dispendukcapil) terus berupaya meningkatkan pelayanan administrasi kependudukan.

Terbaru, Dispendukcapil Kota Pasuruan meluncurkan inovasi (Layanan Terintegrasi Administrasi Kependudukan dengan Pemakaman) dan (Pelayanan Terintegrasi Akte Kematian dengan RSUD) di Gedung Gradika, Selasa (11/10/2022).

Melalui layanan dan , masyarakat Kota Pasuruan dapat mengurus hingga menerbitkan dan perubahan kartu keluarga (KK) lebih cepat. Khususnya bagi masyarakat yang meninggal di rumah sakit, ahli waris hanya perlu menunggu yang akan dikirim melalui aplikasi WhatsApp (WA).

Dua layanan itu di-launching langsung oleh H. Saifullah Yusuf. Ia berharap program ini mampu meningkatkan layanan penerbitan dan bagi penuduk yang meninggal di Kota Pasuruan.

“Saya harap pelayanan terus tingkatkan fasilitasnya, kecanggihannya, dan sosialisasinya agar bermanfaat dalam meningkatkan pelayanan untuk masyarakat,” harapnya.

-sapaan Wali Kota Pasuraun- menyampaikan pentingnya kepemilikan bagi para ahli waris. Karena itu, dengan adanya inovasi dan , masyarakat kini bisa lebih cepat mendapatkan .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video