Tragedi Kanjuruhan Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata di Kota Batu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tragedi Kanjuruhan Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata di Kota Batu

Editor: Rohman
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 11 Oktober 2022 19:58 WIB

Ketua PHRI Kota Batu, Sujud Hariadi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) , Sujud Hariadi, mengatakan bahwa tragedi tak berdampak pada sektor pariwisata di Kota Agropolitan. Menurut dia, angka kunjungan wisatawan ke relatif stabil hingga kini.

"Tidak ada penurunan dan tidak ada lonjakan, malah menunjukkan tren kenaikan, seperti tahun-tahun lalu, pada bulan Oktober, Nopember dan Desember," ujarnya saat ditemui BANGSAONLINE.com di ruang kerjanya, Selasa (11/10/2022).

Ia sempat memprediksi penurunan angka kunjungan wisata pascatragedi . Namun, dugaan itu meleset karena tragedi yang terjadi di Stadion Malang bukan karena ulah antarsuporter klub yang bertanding.

"Seandainya yang terjadi antarsuporter, mungkin juga kunjungan wisata di bisa menurun, karena kunjungan wisata ke itu didominasi warga dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo, yang mayoritas mereka adalah pendukung Persebaya Surabaya," ungkapnya .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video