Masih Berkabung, Agenda Besar Perayaan HUT ke-21 Kota Batu Ditunda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Masih Berkabung, Agenda Besar Perayaan HUT ke-21 Kota Batu Ditunda

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Rabu, 12 Oktober 2022 16:50 WIB

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat jumpa pers dengan wartawan di Ruang Rupatama Balai Kota Among Tani, Rabu (12/10/22).

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Perayaan HUT ke-22 tahun 2022 ini tidak akan semarak dibanding tahun sebelumnya. Sejumlah agenda besar rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun ditunda hingga situasi dan kondisi memungkinkan. Hal itu merupakan bentuk keprihatinan yang mendalam atas tragedi maut Kanjuruhan Malang.

"Banyak agenda besar yang kami tunda karena adanya tragedi Kanjuruhan. Kami menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi itu. Semoga kasus ini terselesaikan dengan baik," ujar Dewanti Rumpoko, Wali , di sela jumpa pers di Rupatama Lt 5 Balai Kota Amongtani, Rabu (12/10/22).

Beberapa agenda yang ditunda hingga bulan November itu di antaranya dan wisata rally keluarga tingkat nasional. Festival nasi empok, talkshow kota tanpa TPA, launching zero waste eduction park (TPA tlekung). Bahkan, tiap kecamatan yang tahun sebelumnya menggelar banyak lomba dan wayangan, tahun ini hanya bisa diwarnai dengan doa bersama.

Disinggung tentang agenda wisata rally keluarga yang ditunda hingga November mendatang, Dewanti mengungkapkan jika kegiatan itu akan diikuti sekitar 200 peserta yang nantinya mendatangi tempat-tempat yang ada di desa dan kelurahan.

"Ini nanti akan memberikan masukan ke desa atau kelurahan. Akan berdampak luar biasa dan desa bisa mengenalkan destinasi wisata dan program yang ingin diangkat dan dikenal oleh masyarakat. Semua desa dan kelurahan nanti akan dilewati," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video