Warga Eks Lokalisasi Semampir Kota Kediri Ikuti Pelatihan Nyablon | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Eks Lokalisasi Semampir Kota Kediri Ikuti Pelatihan Nyablon

Rabu, 06 Mei 2015 20:54 WIB

Para peserta saat mengkuti pelatihan nyablon yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM. (arif kurniawan/BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, kembali menggelar program pelatihan kerajinan terhadap para Pekerja Seks Komersial (PSK), mucikari serta warga ekslokalisasi semampir, Senin (5/5). Kali ini, mereka dilatih membuat keterampilan cetak sablon, dan latihan dasar sablon.

Sedikitnya ada 25 warga yang mengikuti program pelatihan tersebut. Selain mendapat materi tentang pengenalan sablon dan latihan dasar sablon, mereka juga dilatih untuk bisa membuat kerajinan fiberglass, Gypsum dan Smock Jepang.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Kediri, Drs Kristianto Triyono mengatakan, pelatihan ini merupakan kelanjutan dari program alih profesi pelatihan paska penutupan total eks Lokalisasi Semampir oleh Pemerintah Kota Kediri dari segala aktifitas prostitusi. Selain itu, target lembaga yang ia pimpin saat ini adalah masyarakat yang beralih profesi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video