Ini Daftar Pemenang Lomba Foto Petrogas, Ada Keindahan Hutan Jati Hingga Tambang Tradisional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ini Daftar Pemenang Lomba Foto Petrogas, Ada Keindahan Hutan Jati Hingga Tambang Tradisional

Editor: Rohman
Rabu, 12 Oktober 2022 20:11 WIB

Salah satu jepretan yang mejadi juara dalam Lomba Foto Petrogas.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Lomba foto yang digelar PT. Petrogas Jatim Utama (Perseroda) tahun 2022 bertajuk ‘Harmoni ’ resmi berakhir. Diah Vivi Astriyani asal Bojonegoro mendapat poin tertinggi dan mengalahkan 339  dari berbagai kabupaten dan kota di , termasuk Semarang hingga Jogja.

Penjurian Lomba Foto Petrogas dilakukan oleh Hendro D Laksono (Redaktur Pelaksana Pilar.ID), Mamuk Ismuntoro (Founder Komunitas Matanesia, senior photographer indonesiaimages.net), dan Tim PT. PJU, 

“Di tengah gelombang besar visual yang menyapu setiap kedipan mata di media sosial, menyeleksi ratusan foto dalam kompetisi Harmoni cukup menantang,” kata Mamuk melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (12/10/2022).

Meski begitu, ia mengatakan bahwa para juri mendapati sejumlah kejelian para . Jepretan para pemenang dinilai mampu mewakili elemen-elemen harmoni alam dan manusia yang hidup di dalamnya.

“Hari ini, kita masih bisa melihat dan merekam aktifitas fauna di Taman Nasional Baluran. Burung merak hijau yang tengah berinteraksi di kawasan ‘Africa Van Java’ ini mengingatkan kita untuk menjaga keelokan mereka,” tuturnya.

Ia menyebut, ketinggian hutan jati di Bojonegoro juga berhasil direkam dengan cukup cerdik.  Sebab, garis diagonal di tengah foto memisahkan kawasan hutan yang siap digunakan kayunya dengan bagian lainnya (hutan yang masih rimbun).

Juara pertama Lomba Foto Petrogas

Foto lain, kata Mamuk, potret pekerja berjibaku dengan tumpukan kapuk randu yang telah menjadi salah satu penyangga ekonomi masyarakat di Pasuruan. Ia mengucapkan selamat untuk para pemenang.

Pujian yang sama juga disampaikan Hendro D Laksono. Pendiri Klub Jurnalistik di Surabaya ini selalu menemukan kejutan saat tiga kali terlibat dalam penjurian lomba. Walau di sisi lain, ia juga menemukan tema foto yang nyaris sama.

“Meski demikian, capaian tiga kali kontes foto bagi PT. Petrogas Jatim Utama adalah langkah yang patut dipuji. Tentu kami berharap, tahun depan, kontes serupa kembali digelar,” ucap Hendro.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video