Bersama Pemkab Gresik, Densus 88 Ajak Dai dan Khatib Cegah Radikalisme | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bersama Pemkab Gresik, Densus 88 Ajak Dai dan Khatib Cegah Radikalisme

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Kamis, 13 Oktober 2022 16:44 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, dan Kanit 1 Subdit Kontraideologi Direktorat Pencegahan Densus 88, AKBP Moh Dofir, saat foto bersama dengan para dai dan khatib di Kota Pudak. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror bersama Pemkab menggelar silaturahmi dengan dai dan khatib se-Kota Pudak, Kamis (13/10/2022). Agenda tersebut dilakukan dalam rangka menangkal paham berkedok agama dan demi mewujudkan Islam Washatiyah untuk Indonesia damai.

Kegiatan dihadiri berbagai organisasi kemasyarakatan, dan tokoh agama yang ada di Kabupaten . Bupati , Fandi Akmad Yani, mengatakan bahwa toleransi dan suasana damai harus dijaga dengan baik demi keutuhan bersama.

"Dai dan khatib dianggap memegang peran sentral, mengingat pemeluk agama Islam menjadi mayoritas di ," ucapnya.

Menurut dia, mereka berperan penting dalam membawa pesan perdamaian serta mengarahkan masyarakat untuk menghindari pemikiran atau perilaku intoleransi dan . Ia berharap, dai dan khatib mampu sebagai penyejuk umat dengan menebarkan pemahaman yang bernuansa perdamaian.

"Mari berikan masyarakat contoh perilaku yang mencerminkan kebaikan dan perdamaian melalui uswatun khasanah. Agama hadir untuk membimbing dan mengajak kearah kebaikan dan perdamaian," tuturnya.

(sapaan akrab Bupati ) menambahkan, kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan Islam yang damai dan cinta tanah air guna mencegah intoleransi dan di Indonesia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video