Gubernur Khofifah Ajak Gusdurian se-Indonesia Pegang Teguh 9 Nilai Utama Gus Dur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Ajak Gusdurian se-Indonesia Pegang Teguh 9 Nilai Utama Gus Dur

Editor: Tim
Sabtu, 15 Oktober 2022 18:54 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, mengajak untuk memegang teguh 9 nilai utama dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari-hari. Sejumlah nilai itu meliputi ketauhidan, kemanusiaan, keadilan, kesetaraan, pembebasan, kesederhanaan, persaudaraan, kekesatriaan, dan kearifan lokal.

"Jejak pikir dan nilai-nilai yang selama ini digaungkan harus menjadi ruh dalam setiap gerakan sosial yang lakukan setiap ," ujarnya usai pembukaan temu nasional jaringan di Asrama Haji Surabaya, Jumat (14/10/2022).

Ia menyebut, beberapa nilai utama ini harus menjadi pondasi dan gerak langkah para untuk merawat dan melestarikan perjuangan . Menurut dia, adalah sosok dengan nilai kemanusiaan tinggi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Berbagai gagasan dan pemikiran , kata , memberikan sumbangsih besar bagi bangsa Indonesia. Hal tersebut karena memainkan dua karakter sekaligus, yakni sebagai seorang ulama dan seorang nasionalis negarawan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video