Wisata Kemudi Warrior di Gresik Diluncurkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wisata Kemudi Warrior di Gresik Diluncurkan

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 15 Oktober 2022 19:54 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akmad Yani, bersama undangan saat menyusuri Wisata Kemudi Warrior. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , , melaunching Objek (). Agenda tersebut berlangsung di , Kecamatan Duduksampeyan, Sabtu (15/10/2022).

merupakan wisata susur sungai menggunakan perahu berkapasitas penumpang 18 orang. Perahu itu merupakan hasil corporate social responsibility (CSR) dari senilai Rp55 juta.

"Jadi, sinergitas antara pemerintah dan desa itu wajib dalam mewujudkan desa wisata. Hal itu tidak mungkin dapat dicapai hanya dengan cara bekerja biasa-biasa saja. Untuk itu, butuh akselerasi dalam bekerja," ucapnya.

"Desa wisata adalah titipan program dari pak presiden. Wisata menjadi prioritas Pak Presiden di tahun 2023 yang harus dikembangkan. Arahnya, warga sekitar akan diarahkan untuk berwisata di desa-desa. Tujuannya, untuk perbaikan kesejahteraan masyarakat desa," tuturnya menambahkan.

, sapaan akrab Bupati , mengajak seluruh elemen masyarakat agar turut serta membantu proses pengembangan wisata, khususnya Karang Taruna. Mengingat potensi dari masih cukup besar dengan nilai plusnya yang masih alami.

"Kembangkan agar terus berkelanjutan. Tidak hanya berhenti di sini. Kita lihat potensi lingkungan ini masih alami. Banyak jenis hewan dan burung yang ada disini, sehingga bisa nantinya dijadikan sebagai wisata edukasi anak-anak," paparnya.

"Untuk itu, Karang Taruna harus cerdas membaca situasi lingkaran inI. Dijaga, agar tumbuh kembali ekosistem lingkungan kita," imbuhnya.

Pada kesempatan ini, bupati juga memberikan nomor izin berusaha (NIB) kepada 2 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di . UMKM tersebut bergerak di bidang kuliner, otak-otak dan susu kedelai. Bupati Yani mengingatkan, agar seluruh usaha yang ada termasuk UMKM dan wisata agar melek terhadap perkembangan teknologi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video