DPC PPP se-Mataraman Deklarasi Ganjar Presiden 2024 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

DPC PPP se-Mataraman Deklarasi Ganjar Presiden 2024

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 15 Oktober 2022 22:09 WIB

DPC PPP se-Mataraman saat mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebagai bakal calon presiden pada Pemilu 2024. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC (Partai Persatuan Pembangunan) sewilayah Mataraman (Eks. Keresidenan Kediri dan Eks. Keresidenan Madiun) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah, Pranowo, sebagai bakal calon presiden pada .

Juru Bicara Forum Komunikasi DPC Wilayah Mataraman, M. Nuhan Eko Wahyudi, mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus DPC di wilayah Mataraman, meliputi Kabupaten/Kota Kediri, Kabupaten/Kota Blitar, Madiun, Tulungagung, Trenggalek, Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Nganjuk.

"Kami dari DPC se-wilayah Mataraman menilai bahwa Bapak Pranowo itu mewakili kultur kami di daerah Mataraman yang juga berdekatan dengan wilayah Jawa Tengah," ujarnya usai deklarasi di Hotel Grand Surya, Kota Kediri, Sabtu (15/10/2022).

Menurut dia, penetapan Pranowo sebagai Capres 2024 yang diusungnya ini berdasarkan penilaian bahwa keluarga Gubernur Jawa Tengah itu juga merupakan kader partai berlambang Kakbah itu.

"Karena keluarga Pak merupakan Kader Partai Persatuan Pembangunan dan akar rumput di wilayah Mataraman menginginkan beliau jadi Capres 2024, maka kami mendeklarasikan Pak Pranowo (sebagai bakal capres) untuk diusung oleh . Kami berharap nantinya DPP akan menerima usulan ini, sehingga Partai Persatuan Pembangunan menjadi parpol yang pertama mengusung Pak ," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video