Hadiri Peresmian Kantor Samsat, Wakil Bupati Gresik: Penerimaan PKB Capai Rp364 Miliar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Peresmian Kantor Samsat, Wakil Bupati Gresik: Penerimaan PKB Capai Rp364 Miliar

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Senin, 17 Oktober 2022 18:43 WIB

Wakil Bupati Gresik, Aminatun Habibah (kiri), saat berbincang dengan Gubernur Khofifah di sela-sela peresmian Samsat. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com , , menyatakan bahwa realisasi penerimaan pajak kendaraan bermotor (PKB) dan bea balik nama kendaraan bermotor (BBNKB) di Kota Pudak mencapai Rp364 miliar atau 97,58 persen dari target Rp373 miliar.

Hal ini disampaikan wabup di sela-sela mendampingi Gubernur Jawa Timur, Indar Parawansa, saat meresmikan Kantor Bersama Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) di Kabupaten Gresik, Senin (17/10/2022).

"Alhamdulillah, pencapaian ini menjadikan Kabupaten Gresik masuk 3 besar sebagai daerah dengan tingkat kepatuhan pembayaran pajak tinggi di Provinsi Jawa Timur," ucapnya.

Ia menegaskan, tingginya kepatuhan masyarakat dalam pembayaran pajak kendaraan bermotor, menjadi catatan positif di sektor penerimaan pajak daerah. Untuk itu, pihaknya menyambut baik atas diresmikannya Kantor Bersama Samsat di Gresik yang baru.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video