Gandeng Pusdiklat PB BNPB, BPBD Jember Gelar Pelatihan Dasar Manajemen Bencana | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gandeng Pusdiklat PB BNPB, BPBD Jember Gelar Pelatihan Dasar Manajemen Bencana

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Senin, 17 Oktober 2022 20:46 WIB

Suasana foto bersama pelatihan dasar manajemen bencana yang digelar BPBD Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - BPBD bersama Pusdiklat PB menggelar pelatihan dasar manajemen bencana, Senin (17/10/2022). Bupati , , berharap kegiatan ini tetap digelar di wilayahnya.

"Ada 18 Kabupaten yang ikut serta di kegiatan ini, dan dipercaya untuk menjadi tuan rumahnya. Kami berharap untuk setiap tahun, menjadi tempat pelatihan, karena memang banyak model tempat untuk pelatihan bencana, ada gunung, laut, sungai, semuanya ada di , lebih lengkap. Artinya untuk dijadikan objek pelatihan ini cukup memadai," tuturnya.

Menurut dia, pelatihan kebencanaan ini menjadi sangat penting bagi masyarakat secara umum. Para peserta pelatihan yang berangkat dari berbagai daerah diharapkan dapat meneruskan informasi dan pengetahuan yang didapat.

"Kita bekerja sama dengan . Jadi mereka akan mendapatkan sertifikat dari , mereka adalah pionir untuk bisa meneruskan materi yang didapatkan dari pelatihan manajemen bencana. Tentunya ini penting sekali, hal-hal yang khusus, jangan sampai masyarakat menjadi panik saat terjadi suatu bencana. Tentunya prepare lebih awal, pencegahan, itu lebih penting," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video