Pendopo Keraton Sumenep Direhab, Perkumpulan Wakaf Panembahan Sumolo Angkat Bicara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pendopo Keraton Sumenep Direhab, Perkumpulan Wakaf Panembahan Sumolo Angkat Bicara

Editor: Siswanto
Wartawan: Sahlan
Selasa, 18 Oktober 2022 22:54 WIB

Pendopo Agung Keraton Sumenep. Foto: Ist

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan Wakaf Panembahan Sumolo (PWPS) memberi tanggapan soal rehab Pendopo Keraton . Pemerintah daerah setempat mengalokasikan anggaran dari APBD mencapai Rp1.365.483.523,00.

Sejumlah Bangsawan menganggap hal itu sangat wajar karena usia bangunan ini berusia lebih dari 200 tahun. Juru bicara PWPS, Jakfar Faruk Abdillah, mengatakan bahwa pihaknya bersyukur karena merekalah yang meminta pemugaran tersebut pada 2021 kepada Bupati , Achmad Fauzi, dan dikabulkan tahun ini.

“Patut kita bersyukur sebagai warga atas kebijakan Bupati Fauzi yang atensinya cukup besar dalam mempertahankan bangunan bersejarah dan cagar . Sebab sejarah dan bangunannya adalah potret kean leluhur kita. Juga potret kesejarahan pemimpin dan masyarakatnya yang unggul," ujarnya saat dikonfirmasi, Selasa (18/10/2022).

"Saya bangga punya pemimpin yang peduli hal itu (pemugaran Pendopo Keraton ). Apalagi hanya sedikit peninggalan bangunan sejarah seperti pendopo dan keraton yang bertahan hingga kini,” tuturnya menambahkan.

Anggota Pos Bantuan Hukum ini menjelaskan, pengurus PWPS dan keluarga besar bangsawan mengadakan pengajian dan doa bersama yang digelar pemerintah daerah setempat di sana sebelum pemugaran dimulai, Selasa (11/10/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video