Gus Ipul Beri Bantuan untuk Warga Kurang Mampu dari Beragam Kelompok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gus Ipul Beri Bantuan untuk Warga Kurang Mampu dari Beragam Kelompok

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 19 Oktober 2022 14:37 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat menyerahkan bantuan di Gedung Gradhika.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan mencairkan sosial (bansos) untuk warga kurang mampu dari beragam kelompok masyarakat. Derma senilai Rp600 ribu diberikan secara nontunai melalui transfer rekening.

“Alhamdulillah hari ini bisa kita salurkan sosial bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu. Semoga bermanfaat,” kata Wali , , usai penyerahan secara simbolis di Gedung Gradhika, Rabu (19/10/2022).

Ia menuturkan, mereka yang menerima adalah warga kurang mampu yang belum tercakup bansos dari pemerintah pusat maupun provinsi.

“Pemkot tidak ingin orang yang punya hak (mendapat ) tapi tidak dapat. Makanya prioritas kami adalah mereka yang belum mendapatkan , baik dari pusat maupun provinsi,” tuturnya.

Dari catatan yang ada, setidaknya terdapat 1.721 warga yang berhak mendapat . Namun, hingga saat ini belum tersentuh bansos dari pusat maupun provinsi. Untuk data warga, pemerintah saat ini juga menunggu hasil sinkronisasi serta survei yang dilakukan badan pusat statistik.

“Kalau data dari BPS sudah tersaji nanti enak, bisa tinggal diambil jadi tidak akan ada lagi yang dobel-dobel juga tidak akan ada mereka yang berhak tapi tidak dapat ,” ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video