Akhirnya, Bupati Ngawi Tak Wajibkan ASN Membeli Beras Sehat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Akhirnya, Bupati Ngawi Tak Wajibkan ASN Membeli Beras Sehat

Editor: Siswanto
Wartawan: Zainal Abidin
Jumat, 21 Oktober 2022 19:08 WIB

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono saat ditemui di kantornya oleh awak media.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bupati , Ony Anwar Harsono, Setelah beberapa bulan yang lalu Bupati mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup kabupaten diwajibkan untuk membeli beras sehat yang diproduksi . Akhirnya, bupati menghentikan sementara program ini.

Hal ini, disebabkan program yang sudah tertuang dalam peraturan bupati (Perbup) ini, tidak memiliki payung hukum, serta mempertimbangkan hasil evaluasi menyeluruh dan saran dari berbagai pihak, seperti DPRD, BPKP dan ASN.

"Kita ingin kebijakan ini tidak untuk ASN kabupaten saja, termasuk instansi vertikal, BUMN, BUMD dan masyarakat sekitar . Untuk itu kita lakukan perbaikan di peraturannya yang sebelumnya wajib diganti himbauan," terangnya.

Ia berharap, kedepannya dengan adanya perubahan perbup, pihak pengelola dalam hal ini adalah , akan lebih luas melakukan penjualan. Sehingga, tidak terbatas pada ASN di wilayahnya saja. Bahkan, pengelola juga dapat menawarkan kepada instansi vertikal, maupun BUMN yang berada di wilayah .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video