Hasil Liga Inggris Pekan ke-13 Manchester City Vs Brighton & Hove Albion: Haaland Superior | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hasil Liga Inggris Pekan ke-13 Manchester City Vs Brighton & Hove Albion: Haaland Superior

Editor: sigit
Minggu, 23 Oktober 2022 00:21 WIB

Pemain Manchester City merayakan gol ke gawang Brighton (foto: instagram mancity)

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Manchester City berhasil menaklukan tamunya dalam laga lanjutan Liga Primer pekan ke-13 di Etihad Stadium, Sabtu (22/10).

Riyad Mahrez dan kolega berhasil mengamankan tiga angka setelah menghempaskan The Seagulls 3-1 berkat dua gol Erling Haaland dan satu gol lagi dicetak oleh Kevin De Bruyne.

Dengan hasil ini, The Citizens berhasil mengamankan posisi dua besar 2022 -2023 dengan koleksi 26 poin dari sebelas kali pertandingan. Terpaut satu angka dengan Arsenal yang memiliki poin 27 dari 10 kali penampilan.

Sedangkan bagi Brighton, kekalahan ini menempatkan mereka di urutan ke-8 dengan koleksi 15 poin.

Manchester City mampu menguasai pertandingan sejak babak pertama dimulai. Namun mereka masih belum mampu menembus lini pertahanan Brighton yang dipimpin oleh Lewis Dunk.

Pada menit ke-11, lewat skema serangan balik, Brighton nyaris saja mencetak gol. Namun, sontekan Danny Welbeck masih melambung diatas mistar.

Perjuangan City dalam melakukan serangan akhirnya sukses membuahkan gol menit ke-22. Erling Haaland berhasil mencetak gol melalui tendangannya, setelah mendapatkan assist dari Ederson.

Kondisi itu pun membuat tim yang pada akhir pertandingan lalu kalah melawan Liverpool makin aktif menyerang. Mereka bahkan nyaris saja menambah pundi golnya pada menit ke-32. Namun, tendangan Kevin de Bruyne masih bisa ditepis kiper Brighton, Robert Sanchez.

Anak asuh Pep Guardiola mendapat hadiah penalti pada menit ke-41, setelah pemain Man City dijatuhkan di kotak terlarang. Haaland yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya. Skor 2-0 untuk Man City bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, perjuangan Brighton untuk memperkecil kedudukan membuahkan hasil. Akhirnya, pada menit ke-53 Brighton sukses memangkas ketertinggalannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video