Cak Imin Sowan Kiai Asep, Didampingi Menaker, Mendes PDTT, Waket MPR, Ternyata Ini yang Dibicarakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cak Imin Sowan Kiai Asep, Didampingi Menaker, Mendes PDTT, Waket MPR, Ternyata Ini yang Dibicarakan

Editor: tim
Minggu, 23 Oktober 2022 07:05 WIB

Ketua Umum DPP PKB A Muhamin Iskandar saat diterima Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, di kediamannya, Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembang Belor, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022) tadi malam. Foto: bangsaonline.com

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com – Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (), Abdul Muhaimin Iskandar, sowan ke kediaman Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri dan pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Jawa Timur, Sabtu (22/10/2022) tadi malam.

– panggilan akrab Muhaimin Iskandar – didampingi Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziah, Menteri Desa, Pembagunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar dan Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid. 

Dalam rombongan itu juga tampak Sekjen DPP yang juga anggota DPR RI Hasanuddin Wahid dan Wasekjen DPP yang juga mantan Ketua Umum PP Fatayat NU Anggia Ermarini dan yang lain.

Sementara didampingi Dr Muhammad Al Barra (Gus Bara), putra tertuanya yang juga Wakil Bupati Mojokerto.

(Ketua Umum DPP A Muhamin Iskandar, Menaker Ida Fauziah, Mendes PDTT A Halim Iskandar, Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid dan rombongan saat diterima Prof Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, dan Muhammad Al Barra di kediamannya, Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet Mojokerto, Sabdu (22/10/2022) tadi malam. Foto: Aris/bangsaonline.com)

dan rombongan tiba di kediaman pukul 18.20 WIB. yang juga akrab dipanggil itu disambut dan Gus Bara di depan pintu kediamannya di Pondok Pesantren Amanatul Ummah Kembang Belor Pacet Mojokerto.

Yang menarik, sebelum masuk ruang tamu  sudah bertanya Wabup Mojokerto, Gus Bara.

“Wabupnya gak hadir ya,” tanya begitu usai menyalami . PadahalGus Bara berada di sebelah kanannya. Bahkan Gus Bara baru saja menyalami .

Ketika salah seorang pendamping menunjukkan bahwa Gus Bara berada di sebelahnya, langsung menggandeng putra tertua tersebut. 

“Pangling saya,” kata yang juga Wakil Ketua DPR RI.

Tak ada obrolan politik dalam pertemuan itu. Tapi sempat memuji Gus Bara. “Top. Lulusan Al Azhar jadi Wakil Bupati,” kata . Gus Bara memang alumnus Universitas Al Azhar Mesir. 

kian antusias, ketika salah seorang pendamping menuturkan bahwa Gus Bara dulu salah seorang mahasiswa pendiri di Universitas Al Azhar.

“O ya? Angkatan siapa,” tanya .

“Syaichul Islam. Saya dulu Ketua Dewan Syuro-nya,” kata Gus Bara. Syaichul Islam adalah putra KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali), pengasuh Pondok Pesantren Bumi Salawat Tulangan Sidoarjo. Kini Syaichul Islam anggota DPR RI dari .

Dalam pertemuan itu banyak menanyakan lembaga pendidikan Amanatul Ummah. yang baru saja mendapat penghargaan Lencana Jer Basuki Mawa Bea dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menuturkan bahwa di Amanatul Ummah banyak sekali dikembangkan pendidikan unggulan. Diantaranya Madrasah Bertaraf Internasional (MBI).

Menurut , banyak lulusan Amanatul Ummah yang diterima di perguruan tinggi luar negeri, disamping di perguruan tinggi favorit dalam negeri. Diantaranya di Mesir, Maroko, Lebanon, Maroko, Yaman, Inggris, AS, Jerman, Rusia, Singapura, China, Malaysia, Prancis, dan negara lainnya.

“Kita punya mua’adalah, sehingga anak-anak Amanatul Ummah mudah diterima di Al Azhar Mesir,” tutur yang juga ketua umum Pimpinan Pusat Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu). 

juga bercerita tentang metode baca kitab kuning yang sedang dikembangkan. Yaitu menghafal 11 atau 22 halaman Kitab Taqrib langsung bisa baca kitab lain.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video