Debit Air Tinggi, Tanggul Kali Ingas di Kanor Bojonegoro Jebol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Debit Air Tinggi, Tanggul Kali Ingas di Kanor Bojonegoro Jebol

Editor: Siswanto
Wartawan: Eky Nurhadi
Senin, 24 Oktober 2022 19:44 WIB

Tanggul Kali Avour Ingas di Desa Kedung Primpen, Kecamatan Kanor, Kabupaten Bojonegoro saat mengalami banjir akibat jebolnya tanggul Kali Avour Ingas, Senin (24/10/2022)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Tanggul Kali Avour Ingas di , Kecamatan , Kabupaten Jebol, Senin (24/10/2022) sekitar pukul 14.30 WIB. Air terlihat bergemuruh mengalir di area persawahan hingga di Desa Pomahan dan Desa Pucangarum, Kecamatan Baureno.

Jebolnya tanggul ini, dikarenakan air dari wilayah hulu tidak bisa masuk ke karena debitnya sedang naik. Sehingga, tekanan air dari hulu terus menumpuk dan menjebol tanggul.

"Awalnya tanggulnya jebol sekitar dua meter, kemudian bertambah menjadi sekitar tujuh meter. Ya, ini karena kiriman air dari hulu banyak, kemudian tidak bisa mengalir ke Bengawan (Bengawan Solo) karena Bengawan sedang banjir juga," jelas Kasmono petani setempat, Senin, (24/10/22) sore.

Dampak jebolnya tanggul kali ingas itu, sedikitnya 500 hektare lebih lahan yang biasanya ditanami padi oleh petani terendam. Beruntung, saat ini para petani baru memasuki masa pembenihan padi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video