Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Wartawan di Bojonegoro Sebut Bawaslu 'Macan Ompong' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Wartawan di Bojonegoro Sebut Bawaslu 'Macan Ompong'

Editor: Arief
Wartawan: Eky Nurhadi
Selasa, 25 Oktober 2022 21:48 WIB

Bawaslu Bojonegoro saat mensosialisasikan pengawasan partisipatif bersama jurnalis.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten , menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif bersama jurnalis, Selasa (25/10/2022).

Sosialisasi itu, sebagai langkah persiapan pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif dan Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Salah satu jurnalis yang menjadi peserta, Dedi Mahdi menilai Bawaslu selama masa pemilu sangat lemah dalam proses pengawasan maupun penindakan pelanggaran. Ia mengibaratkan Bawaslu, seperti macan tak bertaring alias macan ompong.

"Bawaslu hari ini, mengajak media turut mengawasi proses pemilu, tetapi faktanya selama ini Bawaslu tidak pernah melakukan penindakan tegas yang berujung di meja persidangan kepada para pelanggar. Yang benar harusnya media dan masyarakat mengawasi kinerja Bawaslu, karena Bawaslu telah digaji dengan uang negara, namun kerjanya duduk-duduk saja," jelasnya.

Pengamat Politik Pusat Kajian Perubahan Sosial Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Agus Mahfudz Fauzi, yang hadir menjadi narasumber, menilai pernyataan wartawan itu lumrah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video