Festival Rujak Uleg Janjikan Aksi Atraktif dan Menghibur | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Festival Rujak Uleg Janjikan Aksi Atraktif dan Menghibur

Jumat, 08 Mei 2015 20:19 WIB

Kemeriahan festival rujak uleg tahun lalu. (foto: yuli iksanti)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kemeriahan Hari Jadi Kota Surabaya tidak berhenti pada Parade Budaya dan Pawai Bunga yang diselenggarakan Minggu lalu (3/5). Selanjutnya, warga metropolis kembali akan disuguhi hiburan menarik akhir pekan ini. Yakni Festival Rujak Uleg yang sudah menjadi agenda tahunan di Surabaya.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekkota Surabaya, Yayuk Eko Agustin mengatakan, sebanyak 1.500-an peserta dipastikan bakal turut memeriahkan Festival Rujak Uleg kali ini. Peserta festival datang dari berbagai latar belakang. Antara lain, pelajar, mahasiswa, komunitas, pemerintah, BUMD, perusahaan swasta hingga tamu kehormatan negara sahabat.

Secara garis besar, Yayuk menjelaskan, pelaksanaan Festival Rujak Uleg hampir sama dengan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya. Hanya saja, panitia dari tahun ke tahun selalu berupaya meningkatkan kualitas dengan membuat event tahunan ini lebih atraktif. Unsur atraktif memang masuk dalam salah satu skala penilaian dewan juri. Selama ini memang peserta Festival Rujak Uleg identik dengan kostum dan penampilan unik bin nyeleneh. Tapi, tahun ini panitia “menuntut” peserta lebih all out bergaya dengan kostum masing-masing.

“Jadi, selain rasa rujaknya enak, peserta juga harus menguleg dengan gaya menghibur,” terang mantan Kepala BKD Surabaya ini ketika dijumpai di kantornya, Jumat (8/5).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   HUT Surabaya

Berita Terkait

Bangsaonline Video