Bupati Gresik Targetkan Perbaikan Tanggul Anak Kali Lamong Rampung dalam Seminggu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Targetkan Perbaikan Tanggul Anak Kali Lamong Rampung dalam Seminggu

Editor: Siswanto
Wartawan: Syuhud
Kamis, 27 Oktober 2022 21:46 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat memberi keterangan pers terkait jebolnya tanggul anak Kali Lamong di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, mengecek pengerjaan tanggul anak yang jebol di Desa Cermenlerek, Kecamatan Kedamean, Kamis (27/10/2022). Didampingi Dandim 0817/, Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, ia langsung mengecek ekskavator yang tengah melakukan pembangunan tanggul.

"Kami targetkan satu minggu pembangunan tanggul sudah tuntas," kata (sapaan akrab Bupati ) di sela-sela peninjauan tanggul yang jebol sepanjang 20 meter itu.

"Bagus progresnya. Disiapkan 2 ekskavator dan 1 loader," imbuhnya.

Ia menyebut, kondisi luapan anak di Desa Cermenlerek saat ini sudah surut. warga yang rumahmya terendam mulai melakukan pembersihan.

menuturkan, Dinas Sosial tetap mengirim kebutuhan makanan pada dapur umum yang dibangun di MI Darul Ulum Cermenlerek.

"Jadi, saat ini korban bersih-bersih rumah. Mereka tak perlu masak. Biar disiapkan oleh petugas dinsos di dapur umum," ujarnya.

Pemkab masih terus melakukan mitigasi bencana dengan cara terus mengeruk dan memperbaiki tanggul.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video