5 Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Ada Pemain Barca dan Madrid | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

5 Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia, Ada Pemain Barca dan Madrid

Editor: sigit
Sabtu, 29 Oktober 2022 20:00 WIB

Samuel Eto'o masuk dalam daftar pemain termuda sepanjang sejarah Piala Dunia (foto: instagram samueletoo)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gelaran Piala Dunia merupakan event empat tahunan yang diimpikan hampir semua pemain sepak bola profesional. Dari pemain muda hingga pemain gaek semuanya ingin tampil di turnamen tersebut.

Ada pemain yang sangat sulit bersaing menembus skuad timnas dan berlaga di Piala Dunia. Tetapi, ada juga yang mampu menembus peristiwa bergengsi tersebut di usia yang masih remaja.

Meski berada di usia baru belasan tahun, namun mereka mendapat amanat dari negaranya. Para pemain tersebut bahkan tidak canggung menghadapi lawan yang usianya jauh diatas mereka.

Meski pengamat menganggap mereka hanya sebagai ngkap, namun para pemain ini mampu membuktikan kualitasnya. Bahkan di antara para pemain yang beranjak dewasa ini, ada yang langsung memenangkan Piala Dunia di usia yang masih sangat belia.

Berikut 5 pemain termuda yang pernah mengalami debut gelaran Piala Dunia saat berusia belia.

1.

Pemain termuda dalam sejarah kompetisi Piala Dunia jatuh kepada mantan pemain Manchester United, .

dinobatkan sebagai pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia ketika berusia 17 tahun 40 hari, saat memperkuat Irlandia Utara menghadapi Yugoslavia pada laga Piala Dunia 1982 yang digelar di Spanyol. Irlandia Utara kala itu bahkan mampu menggapai babak perempat final.

Sayangnya karier pemain kelahiran 7 Mei 1965 lebih banyak berkutat dengan cedera. hanya tampil di dua pertandingan senior untuk The Red Devils dan menjadi pemain termuda yang mencetak gol sepanjang masa klub pada hari terakhir musim 1981/1982.

2. Samuel Eto'o

Pemain termuda kedua yang pernah tampil di pentas Piala Dunia sepanjang sejarah ialah Samuel Eto'o. Mantan striker Real Madrid dan Barcelona itu menjadi pemain termuda dalam sejarah Piala Dunia saat dirinya berusia 17 tahun 98 hari, ketika Kamerun menelan kekalahan dari Italia 3-0 pada Piala Dunia 1998.

Pemain kelahiran 10 Maret 1981 menjadi pencetak gol terbanyak bagi Kamerun. Dia juga pernah membawa pulang medali emas ke Kamerun dalam Olimpiade cabang sepak bola.

3. Femi Opabunmi

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video