Pertamina EP Sukowati Field Tanam Seribu Pohon di Kawasan Perbukitan Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertamina EP Sukowati Field Tanam Seribu Pohon di Kawasan Perbukitan Bojonegoro

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Eky Nurhadi
Minggu, 30 Oktober 2022 17:17 WIB

Pertamina EP Sukowati Field saat menanam seribu pohon pada kawasan perbukitan di Bojonegoro.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT EP Asset 4 Sukowati Field terus berupaya mengambil peran penting dalam pengurangan emisi karbon. Dalam momentum Hari Jadi ke-345, Sukowati Field menggelar penanaman ribuan pohon di Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang, Minggu, (30/10/2022).

Field Manajer EP Asset 4 Sukowati Field, Totok Parafianto, mengatakan bahwa industri migas memiliki tanggung jawab dalam pemeliharaan lingkungan sekitar, oleh karena itu pihaknya memiliki komitmen akan melakukan penghijauan setiap tahunnya.

"Kami bekerja sama dengan BPBD, Perhutani, DLH, dan masyarakat sekitar kawasan Waduk Gongseng melakukan penanaman pohon yang berbuah, supaya kedepannya bisa dinikmati kerindangannya dan buahnya," ujarnya.

Penanaman pohon ini diharapkan dapat menurunkan emisi karbon dan mencegah erosi di daerah dengan dataran tinggi. Totok berharap, kegiatan itu dapat menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya memelihara lingkungan dari kerusakan, serta sebagai upaya dalam menghadapi perubahan iklim global yang tengah terjadi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Bojonegoro Pertamina

Berita Terkait

Bangsaonline Video