Perayaan Hari Jadi ke-112, Pemkab Jombang Gelar Pawai Budaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Perayaan Hari Jadi ke-112, Pemkab Jombang Gelar Pawai Budaya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Aan Amrulloh
Minggu, 30 Oktober 2022 15:32 WIB

Suasana pawai budaya yang digelar Pemkab Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pemkab  menggelar pawai budaya dalam rangka memperingati hari jadi yang ke-112. Agenda bertajuk ' Culture Carnival' itu berlangsung pada hari ini, Minggu (30/10/2022).

Pagelaran pawai budaya diikuti sebanyak 26 kelompok, mulai dari sekolah, organisasi masyarakat, dan lainnya. Mereka menampilkan kreasi tema yang berbeda-beda di antaranya, Legenda Kebo Kicak dan Damarwulan, Gambus Misri, Wayang Topeng Jatiduwur, Wayang Potehi, Grebek Suro, Unduh Unduh, Imlek, Besutan, dan sebagainya.

"Ternyata ini ( Culture Carnival) sangat luar biasa. Kalau tidak ada seperti ini, kita tidak tahu, bagaimana sangat luas sekali para seniman budayawan-budayawan kita, sangat luar biasa," kata Bupati .

Ia mengapresiasi penampilan para peserta yang sangat bagus dan memukau hingga membuat masyarakat sekitar berdecak kagum. Acara ini, kata bupati, juga bertujuan untuk mengenalkan budaya lokal kepada masyarakat luas, tingkat Nasional hingga Internasional.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video