Tim FPRB Kabupaten Kediri Sosialisasi Mitigasi Bencana ke Ratusan Pelajar di SMPN 1 Tarokan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tim FPRB Kabupaten Kediri Sosialisasi Mitigasi Bencana ke Ratusan Pelajar di SMPN 1 Tarokan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 31 Oktober 2022 16:03 WIB

Ketua FPRB Kabupaten Kediri, Ari Purnomo Adi (pegang mik), bersama Siti Fatimah dan Kamid saat menyampaikan materi di hadapan para murid SMPN 1 Tarokan. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Tim Forum Pengurangan Risiko (FPRB) Kabupaten  dibantu Tim Siaga Desa Jati, Kecamatan Tarokan, melakukan giat sosialisasi mitigasi bencana kepada 650 pelajar di , Senin (31/10/2022).

Tidak hanya menyampaikan materi saja, mereka juga mengajak para siswa untuk berinteraksi dengan cara memberi pertanyaan dan ada hadiah bagi mereka yang bisa menjawab. Selain itu, dialog pun dilakukan agar ratusan pelajar ini tidak merasa bosan.

Ketua FPRB Kabupaten , Ari Purnomo Adi, bersama Kepala Sekolah Kabupaten , Kamid, dan wakilnya, Siti Fatimah, secara bergiliran menyampaikan materi terkait mitigasi bencana kepada para murid yang duduk lesehan di halaman sekolah.

Ari mengatakan bahwa penanggulangan bencana adalah serangkaian upaya untuk pencegah terjadinya bencana, tanggap darurat, dan rehabilitasi. Menurut dia, ada 4 langkah dalam penanggulangan bencana, antara lain, kegiatan sebelum bencana terjadi (mitigasi).

Kemudian, kegiatan saat bencana terjadi (perlindungan dan evakuasi) dan kegiatan setelah bencana terjadi (pencarian dan penyelamatan) serta kegiatan pasca bencana (pemulihan/penyembuhan dan perbaikan/rehabilitasi).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video