Antisipasi Ancaman Hacker, Wali Kota Kediri Luncurkan CSIRT | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Ancaman Hacker, Wali Kota Kediri Luncurkan CSIRT

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 02 November 2022 17:16 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (nomor 3 dari kiri), saat meluncurkan Computer Security Incident Response Team. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, meluncurkan Computer Security Incident Response Team (CSIRT), Rabu (2/11/2022). Peluncuran ini dilakukan untuk melindungi data di wilayahnya yang kini menjadi salah satu pilot project pembentukan CSIRT untuk kota/kabupaten.

"Sekarang zamannya sudah berubah, zamannya . Mau tidak mau kita harus menyesuaikan dan mengamankan data-data yang kita miliki. Seperti kata Pak Presiden Joko Widodo bahwa data lebih berharga dari minyak," kata Abu.

Ia berujar, data-data yang telah dimiliki harus diamankan karena sangat penting. Melalui data, Pemkot bisa menganalisa banyak hal dan menentukan suatu kebijakan agar tepat sasaran.

"Sebentar lagi kita punya sistem yang bagus. Saya minta ini dijaga dan kita bisa mengumpulkan semua data di sistem. Nanti kita gunakan untuk ambil kebijakan dan intervensi masyarakat," tuturnya.

Dengan terbentuknya CSIRT, Abu berharap data yang dimiliki Pemkot bisa terjamin keamanannya. Selain itu, hal tersebut mampu meningkatkan rasa aman dan kepercayaan mayarakat dalam menggunakan berbagai layanan berbasis elektronik.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video