Bupati Hendy Berharap HSNI Jember Bantu Selesaikan Persoalan di Pesisir Pantai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Hendy Berharap HSNI Jember Bantu Selesaikan Persoalan di Pesisir Pantai

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 03 November 2022 22:59 WIB

Pelantik Jajaran Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Jember, Kamis (3/11/2022).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HSNI) Jember resmi dilantik di Pendopo Kabupaten Jember, Kamis (3/11/2022). Pelantikan itu dihadiri oleh Bupati .

Dalam sambutannya, Bupati Hendy bersyukur Pengurus DPC akhirnya dilantik. Ia berharap keberadaan HSNI dapat membantu menyelesaikan persoalan yang ada di .

"Support dari teman-teman HSNI ini sangat kita harapkan," ujarnya.

Hendy mengungkapkan, salah satu isu yang masih menjadi persoalan yakni tingkat risiko pada aktivitas nelayan Jember saat mencari tangkapan ikan di laut lepas. Hal tersebut dikarenakan hanya ada satu pintu atau pelawangan bagi nelayan untuk melaut, yaitu di Puger.

" itu kan memang pintu masuk satu-satunya. Jadi kalau teman-teman nelayan kita kalau sudah pergi ke laut lepas, kembalinya melihat pasang surutnya ombak. Kalau tidak tepat dalam melihatnya, itu menjadi berisiko tinggi," terang Hendy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video