Penebangan Pohon di Sumber Air Kediri Marak, Pelaku Bisa Dipidanakan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penebangan Pohon di Sumber Air Kediri Marak, Pelaku Bisa Dipidanakan

Editor: Siswanto
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 07 November 2022 19:01 WIB

Salah satu pohon jati yang telah ditebang di area Sumber Air Beduk, Kecamatan Ngadiluwih, Kabupaten Kediri, Foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Aksi di area sumber air lagi marak di Kabupaten . Beberapa alasan pohon tersebut harus ditebang adalah karena lokasi tersebut akan dibuka sebagai wisata desa.

Ketua (ARPL) , dr. Ari Purnomo Adi, menjelaskan berdasarkan data yang dimiliki, ada beberapa area sumber air yang pohon-pohonnya ditebangi oleh oknum.

Ia menyebutkan, pohon yang ditebang itu ada di Sumber Air Badas Kecamatan Badas, Sumber Kurung Kecamatan Plosoklaten, dan Sumber Bedug Kecamatan Ngadiluwih. Sebelumnya juga terjadi di Sumber Air Alas Karetan (Alaska) di Kecamatan Wates dan di Sumber Air Mbah Jenggot di Bedali, Kecamatan Ngancar.

"Saat ini tim kami sedang melakukan investigasi untuk mengetahui jumlah pohon yang ditebang dan alasannya kenapa pohon tersebut ditebang. Seperti di area Sumber Air Bedug Kecamatan Ngadiluwih, tim kami menemukan 4 bekas tebangan pohon, 3 buah pohon jati, dan 1 buah pohon johar," katanya saat dikonfirmasi, Senin (7/11/2022).

Menurut Ari, menebang pohon di area sumber air dilarang keras dan pelakunya bisa mendapat sanksi berat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video